Bahan Untuk Packing Barang Online Shop

Posted on

Bahan Untuk Packing Barang Online Shop

Packing barang online shop ternyata juga penting di perhatikan untuk melindungi dan menambah daya tarik produk anda. lalu bagaimana agar produk anda aman sampai tujuan namun tetap memberikan kesan kuat pada produk? berikut ini tips-tips packing barang online shop yang tidak boleh di lewatkan.

Setiap konsumen hendaknya selalu ingin barang yang mereka pesan sesuai dengan iklan, aman dan tidak mengalami kerusakan. Maka packing barang online shop juga sering di jadikan tolak ukur kualitas dari suatu online shop.

Cara packing barang online shop sangat berpengaruh dengan kondisi barang yang akan di terima konsumen. Jika suatu barang mengalami kerusakan tentunya akan berpengaruh pada kepuasan konsumen, oleh karena itu para seller harus tahu bagaimana cara packing barang online shop yang aman.

Tampilan packing yang cantik, rapih, aesthetic dan aman juga bisa menambah daya tarik konsumen. Di sebabkan ternyata ada saja konsumen yang bisa tertarik dengan sebuah produk hanya dari logo atau packing barang online shop tersebut.

Selain itu tampilannya juga yang cantik bisa menjadi media komunikasi dan bisa membentuk karakter online shop tersebut. Jika packaging produknya semakin terlihat menarik maka kemungkinan besar konsumen akan selalu ingat dengan produk yang anda jual.

Lalu bagaimana Tips Packing Barang Online Shop? Simak artikelnya sampai habis.


Tips-Tips Packing Barang Online Shop yang Bisa Menarik Konsumen Baru

Packing barang online shop
Sumber : Pexels.com


1.  Kenali Produk yang Anda Akan Kirim

Sebelum anda membeli barang-barang packing online shop, lebih baik anda kenali dulu kenali jenis bahan produk anda. Setelahnya anda bisa sesuaikan barang-barang packing anda yang sesuai. Tentunya setiap karakteristik produk anda juga butuh pengemasan yang berlebihan juga.

Sebelum melakukan packing barang online shop. Kenali material barang. Apakah produk tersebut merupakan barang yang mudah pecah, barang yang elastis, kuat atau bahkan makanan yang mudah hancur.

Baca Juga:  Cream Malam Untuk Bekas Jerawat

Setelahnya anda juga harus perhatikan ukuran barangnya dan cari kemasan yang sesuai dengan produk yang anda di kemas.

Misalkan jika barang yang anda jual bentuk nya kecil dan ringan seperti kain atau barang yang cukup kuat, anda hanya perlu lapisi dengan kertas biasa lalu di masukan kedalam kardus yang sesuai dengan ukurannya.

Jika misalkan barangnya tidak kuat dengan benturan dan agak mudah rusak maka anda harus lapisi barang tersebut dengan


bubble wrap.


2. Sediakan Barang Packing yang Sesuai

Tips packing barang online shop selanjutnya adalah anda sediakan barang packing yang sesuai. Jika anda menjual barang yang lentur dan tidak mudah rusak, anda hanya perlu sediakan packing kardus, kertas, robekan kertas dan lainnya.

Apabila barang yang di jual keras namun mudah terbentur anda bisa sediakan barang packing online shop seperti styrofoam, bubble wrap, lapisan plastik, kardus yang tebal dan lainnya.

Barang packing online shop juga harus di sesuaikan dengan ukurannya. Jangan sampai ada ruangan kosong yang tersisa karena akan lebih mudah terguncang saat proses pengiriman.

Hindari juga packing yang sempit, karena akan membuat tampilannya menjadi kurang cantik dan menyebabkan kerusakan kemasan paket dalam pengiriman.


3. Lapisi Produk

Untuk menghindari resiko kerusakan barang. Packing barang online shop juga harus di lapisi dengan barang yang lentur namun tahan guncangan misalkan


bubble wrap, styrofoam,


kayu dan lainnya. Ini juga harus di sesuaikan dengan produk yang di jual.


4. Buat Tampilan Kemasan yang Cantik

Selain melindungi suatu produk. Packing online shop juga harus terlihat cantik dan rapi untuk menambah daya tarik konsumen dan sebagai identitas online shop anda.

Misalnya gunakan warna yang mencolok namun tetap menarik dan mudah di ingat oleh konsumen. Di lansir dari glints, ternyata warna kemasan juga bisa mempengaruhi pembelian barang. Sebanyak 85% konsumen membeli di karenakan kemasannya berwarna atraktif.

packing online shop tidak akan lengkap jika tidak ada tambahkan beberapa aksesoris seperti sticker atau pita untuk mempercantik kemasan produk anda. Anda juga bisa memberikan “reward” kecil-kecilan pada konsumen seperti menambahkan beberapa permen, sticker, makanan ringan dan lainnya.

Masih Berhubungan Dengan Online Shop


5. Tambahkan Informasi Mengenai Produk

Walau sudah di kemas sedemikian kuat, rapi dan cantik akan percuma jika tidak menambahkan informasi produk yang terkait. Hal ini bisa menambah rasa aman para konsumen saat memakai barang yang anda jual.

Baca Juga:  Sebutkan Jenis Lukisan Berdasarkan Teknik Dan Bahan Yang Digunakan

Cara packing barang online shop ini juga dapat meningkatkan loyalitas terhadap produk anda. Tentu anda ingin meningkatkan kredibilitas online shop anda bukan?


6. Gunakan Kemasan Produk yang
Eco-Friendly


Supaya bisa menekan budget. Cara packing barang online shop ini juga jangan sampai di lewatkan. Karena dengan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan, kemasan tersebut bisa di daur ulang dan mengurangi sampah plastik.

Hal ini juga bisa menarik perhatian konsumen bahwa packing online shop anda juga terkesan peduli terhadap lingkungan sekitar.


7. Sesuaikan Anggaran

Yang paling penting sebelum memutuskan packing barang online shop anda adalah sesuaikan dengan budget yang anda punya. Selain anggaran untuk pembelian produk, anda juga harus membuat anggaran sendiri untuk pembelian kemasan-kemasan produk anda.


Pertanyaan yang sering diajukan


Apa yang di maksud packing barang?

Packing barang adalah usaha yang di lakukan seller untuk menjaga keamanan produknya agar tidak rusak saat pengiriman oleh ekspedisi.

Apa saja yang di butuhkan untuk packing?

Yaitu kemasan yang bisa menahan guncangan dan kondisi produk tersebut seperti kardus, styrofoam serta keperluan untuk menghias kemasan agar terlihat lebih menarik.


Apa Saja Barang yang Sering Digunakan untuk Packing Barang Online Shop?

Packing online shop
Sumber : Pexels.com

Jika anda masih bingung apa saja barang-barang yang sering di gunakan untuk packing online shop. Ini dia beberapa barang yang sering di gunakan. .


1. Gunting

Gunting akan selalu menjadi peralatan yang di butuhkan selagi packing barang online shop anda. Anda juga akan sering memotong lakban ataupun kardus agar bisa di sesuaikan dengan produk anda.



2. Lakban


Lakban juga penting  dalam hal ini untuk merekatkan produk anda dengan kemasannya. Ada banyak jenis lakban yang bisa anda gunakan, tergantung dari jenis produk yang anda jual. Misalkan jika produk anda barang yang tidak terlalu besar, ringan namun tahan lama seperti kain atau plastik, maka anda hanya perlu memakai lakban bening yang kecil.

Apabila jika barang anda besar dan berat anda bisa menggunakan lakban hitam atau coklat. Kedua lakban ini lebih besar dan mempunyai daya rekat yang lebih kuat.

Baca Juga:  Lirik Lagu Bojo Galak Dan Artinya


3. Dispenser Lakban

Jika anda menjual barang yang ringan dan kecil seperti jilbab. Kemungkinan anda butuh dispenser lakban. Pada saat proses packing barang online, anda bisa persingkat waktu anda tanpa perlu repot melakukan potong lakban secara manual. Tentu pengiriman langsung dengan logistik terdekat lebih mudah bukan?


4. Kardus

Kardus adalah barang packing online shop yang paling umum di gunakan. Agar terlihat rapi gunakan kardus yang rapi dan baru. Namun apabila barang yang anda jual ukurannya kecil, anda bisa tambahkan beberapa aksesoris seperti pita ataupun kertas kado.


5. Kayu

Jika anda menjual buah-buahan secara online atau barang-barang elektronik yang besar. Maka anda bisa gunakan kayu . cara packing barang online ini bisa melindungi barang anda dari guncangan dan terhindar dari bantingan.

Untuk melindungi buah buah besar dalam jumlah agak banyak juga sering menggunakan kayu agar tidak mudah hancur.

Demikianlah artikel mengenai tips packing barang online. Semoga bermanfaat, sebarkan artikel ini juga agar semakin bermanfaat.

Nantikan dan jangan lewatkan artikel informatif lainnya hanya di Evermos.


Mau Memulai Online shop yang menguntungkan? Hanya dengan modal HP saja, Anda sudah bisa jualan online dengan daftar Reseller di Evermos!

 Anda juga bisa dapatkan peluang bisnis dropship dan Reseller tanpa modal yang menguntungkan di

Evermos

.

Mau tahu apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan? Ini dia:

  •  Daftar GRATIS atau TANPA MODAL
  •   Punya toko online sendiri
  •  Sudah ada supplier tangan pertama dengan 700 merek dan 80.000++ lebih produk pilihan    berkualitas
  •  Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  •  GRATIS panduan belajar bisnis bareng tim berpengalaman
  •  Omzet capai Rp100 juta dengan Komisi hingga Rp10 juta setiap bulannya
  •  Barangnya GRATIS ongkos kirim
  •  Perluas jaringan dengan bergabung ke Komunitas 500.000++ reseller seluruh Indonesia

Wah, Menarik bukan? Yuk, gabung dan dapatkan penghasilan dari rumah sekarang juga dan nikmati semua keuntungan nya di sini.

Panduan Penting Lainnya

Affiliate

Glosarium

Franchise

Bahan Untuk Packing Barang Online Shop

Sumber: https://evermos.com/home/panduan/online-shop/nama/