Bedak Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Posted on

Bedak Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Shade Make Over Powerstay Matte Powder Foundation - Tasya Farasya

Mencari produk bedak yang praktis dan memiliki coverage seperti layaknya alas bedak? Jika demikian, mungkin saja Make Over Powerstay Matte Powder Foundation yang memiliki sepuluh shade warna akan membuatmu tertarik. Simak artikel ini untuk mengetahui shade yang tepat untukmu!

Bedak adalah produk makeup yang digemari hampir semua wanita karena memiliki beragam manfaat. Selain membuat riasan terlihat  matte, ada juga bedak yang memberi hasil akhir seperti penggunaan alas bedak, misalnya saja Make Over Powerstay Matte Powder Foundation yang terdiri dari sepuluh shade.

Dikemas dalam kardus berbentuk persegi, produk ini hadir dengan warna hitam polos yang keterangan produknya tercetak dengan warna putih. Lalu wadahnya yang berbentuk bulat pun memiliki desain serupa.

Jika membuka wadahnya, kamu akan menemukan cermin di belakang tutup dan bedak padat pada dudukannya. Apabila dudukan bedaknya dibuka, barulah akan terlihat spons warna putih yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan produk.

Untuk masyarakat Indonesia yang warna kulitnya beragam, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation hadir dalam delapan macam shade, mulai dari yang cerah sampai yang gelap. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung simak saja!

1. N10 Marble

Shade Make Over Powerstay Matte Powder Foundation - N10 Marble Sumber: Instagram – vi.beauty5

Hadir dengan kode N, produk ini diluncurkan khusus untuk orang-orang dengan warna kulit cerah yang undertone-nya netral. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation N10 Marble mendapat skor sebanyak 4,6 dari total 5 bintang dalam sebuah situs review kosmetik ternama.

Baca juga: 5 Shade Pixy Make It Glow Dewy Cushion untuk Kulit Wajah yang Glowing Ala Artis Korea

2. N30 Natural Beige

Shade Make Over Powerstay Matte Powder Foundation - N30 Natural Beige Sumber: Instagram – vi.beauty5

Baca Juga:  Jelaskan Yang Dimaksud Dengan Fungsi Syd

Selisih sedikit dengan shade N10 Marble, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation N30 Natural Beige mendapatkan skor review sebanyak 4,5. Bagi pemilik kulit light medium dengan undertone neutral, produk ini sangat cocok untukmu.

3. C21 Pink Ivory

Shade Make Over Powerstay Matte Powder Foundation - C21 Pink Ivory Sumber: Instagram – vi.beauty5

Berbeda dengan kode N yang ditujukan untuk pemilik undertone neutral, kode C ditujukan untuk kulit dengan undertone cool. Nah, shade C21 Pink Ivory yang mendapat skor review sebanyak 4,5 ini adalah warna bedak yang paling cerah dari Make Over Powerstay Matte Powder Foundation.

Baca juga: Delapan Macam Shades Maybelline Superstay Foundation yang Cocok untuk Kulit Wanita Indonesia

4. W22 Warm Ivory

W22 Warm Ivory Sumber: Instagram – vi.beauty5

Untuk kamu yang memiliki warna kulit cerah dengan undertone warm, shade W22 Warm Ivory bisa menjadi pilihan terbaik. Kulit cerah undertone yellow sendiri di Indonesia sering disebut sebagai kulit kuning langsat.

5. W33 Honey Beige

W33 Honey Beige Sumber: Instagram – vi.beauty5

Kalau shade W33 Honey Beige sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit cerah sampai medium dengan undertone warm golden. Shade nomor W33 dari Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini mendapat skor review sebesar 4,6.

Baca juga: 7 Warna Lip Cream Madame Gie untuk Kulit Sawo Matang, Mulai dari yang Matte hingga Velvet

6. W41 Coral Sand

W41 Coral Sand Sumber: Instagram – vi.beauty5

Untuk kamu yang memiliki kulit medium dengan undertone warm peach yang agak oranye, gunakan saja shade W41 Coral Sand. Produk ini mendapat skor review yang cukup tinggi, yaitu sebanyak 4,7.

7. W42 Warm Sand

W42 Warm Sand Sumber: Instagram – vi.beauty5

Sama seperti shade W41 Coral Sand, shade W42 Warm Sand juga ditujukan untuk pemilik kulit dengan skintone medium. Perbedaannya, produk ini cocok bagi kamu yang undertone-nya yellow atau kuning.

Baca Juga:  Tentukan Jenis Reklame Pada Gambar Berikut

Baca juga: Rekomendasi 7 Warna Lipstik Wardah untuk Kulit Sawo Matang Sebagai Pelengkap Tampilan Makeup

8. C62 Rich Cocoa

C62 Rich Cocoa Sumber: Instagram – vi.beauty5

Tak hanya untuk kulit cerah hingga medium, produk ini juga menghadirkan shade warna gelap. Salah satunya adalah shade C62 Rich Cocoa yang ditujukan untuk pemilik warna kulit gelap dengan undertone cool red.

9. W30 Creme Beige

W30 Creme Beige Sumber: Instagram – vi.beauty5

Setelah menelurkan delapan shade warna pada tahun 2018, produk ini kembali meluncurkan dua shade baru pada tahun 2019. Salah satunya adalah W30 Creme Beige yang ditujukan untuk pemilik kulit medium dark dengan undertone warm.

Baca juga: Varian Masker Emina dan Fungsinya, Mulai dari yang Berbentuk Sheet Mask hingga Clay Mask

10. N50 Tan

N50 Tan Sumber: Instagram – vi.beauty5

Nah, shade baru lainnya yang diluncurkan pada tahun 2019 adalah N50 Tan yang diperuntukkan bagi pemilik kulit gelap dengan undertone neutral. Shade N50 merupakan warna paling gelap yang dimiliki oleh produk ini.

Pilih Shade Make Over Powerstay Matte Powder Foundation yang Mana?

Itu tadi merupakan sepuluh shade produk Make Over Powerstay Matte Powder Foundation yang dibanderol dengan harga sekitar 188 ribu rupiah. Setelah menyimak ulasan di atas, produk manakah paling cocok untuk meratakan warna kulit dan menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajahmu?

Jangan sampai salah pilih warna, karena shade yang keliru justru akan membuat wajahmu tampak aneh. Selain tentang shade-nya, hal lain yang perlu kamu ketahui adalah mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Produk ini teksturnya benar-benar halus sehingga mampu menyamarkan pori-pori dengan sangat baik. Coverage-nya medium, tapi bisa di-build menggunakan spons aplikatornya tanpa membuat wajah terlihat dempul atau terasa berat.

Baca Juga:  Muatan Nilai Yang Terkandung Dalam Produk Kerajinan Yaitu Nilai

Hasil akhirnya matte, tapi tidak menyebabkan cakey meski telah digunakan berjam-jam. Hanya saja, produk ini memang kurang direkomendasikan untuk pemilik kulit kering. Produk yang mampu bertahan selama empat jam ini juga telah dibekali SPF 15 dan PA++ sebagai pelindung dari sinar UV.

Penulis
Mentari Aprellia

Mentari Aprellia, S.I.Kom adalah alumni Universitas Terbuka jurusan Ilmu Komunikasi dengan beasiswa penuh. Meski mampu membuat tulisan feature maupun hard news, penulis kurang suka membuat karya fiksi karena selalu bingung mengakhiri cerita. Penulis yang merupakan penggemar film horor, tapi penakut ini pernah magang sebagai wartawan lapangan di Koran Solopos, pernah bekerja sebagai guru TK, guru les privat, dan tukang desain gambar.

Editor
Khonita Fitri

Seorang penulis dan editor lulusan Universitas Diponegoro jurusan Bahasa Inggris. Passion terbesarnya adalah mempelajari berbagai bahasa asing. Selain bahasa, ambivert yang memiliki prinsip hidup “When there is a will, there’s a way” untuk menikmati “hidangan” yang disuguhkan kehidupan ini juga menyukai musik instrumental, buku, genre thriller, dan misteri.

Bedak Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Sumber: https://www.moiamor.com/blog/kosmetik/shade-make-over-powerstay-matte-powder-foundation/