Cara Mematikan Penyimpanan Usb Di Hp

Posted on

Cara Mematikan Penyimpanan Usb Di Hp

Bagaimana Cara Mematikan Penyimpanan USB di Hp Vivo yang terus muncul di layar HP Vivo ?. Mungkin pertanyaan ini sedang muncul di benak kamu yang sedang mengalami kasus penyimpanan yang terus muncul di notifikasi HP Vivo.

Notifikasi yang menyebutkan untuk mematikan penyimpanan USB HP Vivo memang sangat mengganggu. Banyak dari kita yang beranggapan ini adalah BUG dari ponsel Vivo tersebut. BUG ini memang terkadang tidak bisa di hindari, terlebih untuk pengguna yang aktif menggunakan ponsel.

Meskipun BUG, kamu penggna HP Vivo sebenarnya tidak perlu panik, ada beberapa cara mudah mengatasi notifikasi yang mengganggu tersebut. Asalkan ponsel belum di ROOT maka untuk mengatasi bug pada notifikasi yang memunculkan USB sendiri sangat mudah.

Biasanya hal seperti ini muncul setelah kita melakukan pengisian daya, menyambungkan HP ke Laptop atau PC, bahkan menggunakan power Bank sekalipun. Arus daya yang masuk tidak setabil biasanya akan membuat muncul notifikasi Penyimpanan USB tersebut.

Sama mudahnya dengan
Cara Mematikan USB Debuging Xiaomi, untuk Vivo juga ada beberapa triknya. Kamu tidak perlu menggunakan akses tambahan seperti Root atau bahkan menggunakan aplikasi pendukung lainnya untuk mematikan penyimpanan USB hp Vivo.

Cara Mematikan Penyimpanan USB di Hp Vivo

Cara Mematikan Penyimpanan USB di Hp VivoAda banyak sekali fitur yang ada di ponsel Vivo, yang terkadang tidak diketahui oleh si empunya. Salah satunya untuk masalah port USB yang tentunya akan ada banyak sekali fitur yang perlu kamu ketahui saat akan menggunakannya nantinya.

Buat kamu yang sedang mengalami hal yang serupa bisa ikuti langkah mudah Projektino berikut ini. Pastikan paham betul menggenai skema cara yang ada supaya nantinya notifikasi atau pop up menjadi tidak muncul lagi.

Baca Juga:  Berapa Banyaknya Cara Menyusun Huruf Pada Kata Gudang

Menonaktifkan Penyimpanan USB

Mematikan Penyimpanan USB di Hp VivoVivo sendiri menyediakan fitur untuk mengaktifkan dan menonaktifkan USB di HP Vivo. Fitur ini bisa dengan mudah kamu dapatkan dan akses dibagian setting atau juga pengaturan pada ponsel Vivo itu sendiri.

Nah, jadi saat hendak mengaktifkan USB debugging atau mungkin menonaktifkannya kembali kamu bisa mengikuti langkah ini. Untuk semua HP Vivo dengan ColorOS lama mupun baru bisa menggunakan cara yang satu ini dengan mudah.

  1. Silahkan masuk ke Pengaturan atau Setting di HP Vivo.
  2. Secroll kebawah lalu pilih menu
    Penyimpanan Internal.
  3. Lanjutkan pilih menu
    Setelan USB dan Debugging.
  4. Lalu ceklis
    matikan settingan penyimpanan bersama
  5. Jika sudah klik tombol
    Simpan.
  6. Selesai, penyimpanan USB sudah berhasil di nonaktifkan.

Cara diatas bisa kamu aplikasikan pada semua HP Vivo baik keluaran baru maupun lama sekalipun. Pastikan kamu mengikuti semua langkah diatas agar bisa mematikan penyimpanan USB Vivo. Untuk mengaktifkannya kembali bisa mengulangi cara diatas seperti saat menonaktifkan.

Menghilangkan Notifikasi Penyimpanan USB

Jika kamu merasa cukup terganggu dengan notifikasi penyimpanan yang ada di ponsel Vivo. Maka kamu bisa menghilangkannya, ada beberapa cara untuk bisa menghilangkan pop up yang muncul menggenai notifikasi pada penyimpanan USB.

Kamu pengguna ponsel android Vivo bisa menghilangkan notifikasi yang mengganngu tersebut dengan beberapa cara. Pada umumnya notifikasi tentang USB yang muncul merupakan BUG yang perlu di akali dengan beberapa metode seperti ini.

  • Restart HP Vivo : Silahkan lakukan Restart HP, pada umumnya cara ini akan cukup ampuh mengatasi bug tersebut
  • Colokan USB Lagi : Jika belum barhasil silahkan colokan USB ke lubang USB seperti yang sebelumnya kamu lakukan
  • Bersihkan Soket USB : Alasan lain karena Lubang USB kotor juga bisa membuat PO UP akan kembali muncul, jika benar coba kamu bersihkan
  • Update Pembaruan : Jika semua langkah tersebut sudah dilakukan namun belum ada hasil, silahkan cek apakah ada update pembaruan, jika ada silahkan lakukan update
Baca Juga:  Penghapus Yang Digunakan Dalam Menggambar Model Hendaknya Dipilih Yang

Ke empat cara diatas bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat di ponsel android Vivo untuk mengatasi pop up notifikasi yang muncul. Silahkan urutakan dari cara yang paling mudah terlebih dahulu seperti melakukan Restart atau reboot pada HP Vivo untuk menghilangkan notifikasi yang muncul.

KESIMPULAN

Nah, itu dia beberapa langkah mudah yang bisa kamu aplikasikan di HP Vivo menggenai cara menonaktifkan USB. Dimana cara diatas bisa digunakan dengan mudah karena hanya perlu mengakses menu pada bagian setting saja.

Semoga informasi kali ini bisa di aplikasikan dengan baik oleh kamu pengguna Smartphone Vivo. Simak juga Tutorial mudah menggenai “Cara Mematikan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi” seperti informasi sebelumnya dari Projektino.

Cara Mematikan Penyimpanan Usb Di Hp

Sumber: https://www.projektino.com/cara-mematikan-penyimpanan-usb-di-hp-vivo/