Cara Mengubah Lte Menjadi 4g Di Iphone

Posted on

Cara Mengubah Lte Menjadi 4g Di Iphone

Bagi Anda para pengguna ponsel cerdas di masa kini, kami yakin bahwa ponsel yang Anda miliki pasti sudah mendukung teknologi 4G LTE yang di Indonesia saat ini merupakan jaringan tercepat yang bisa Anda gunakan.

Akan tetapi meski ponsel yang Anda gunakan sudah mendukung teknologi 4G LTE ini, seringkali Anda yang sudah memiliki kartu sim Telkomsel yang cukup lama, pasti kartu sim tersebut tidak mendukung teknologi 4G LTE ini. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi hal ini?

Nah cara upgrade 4G Telkomsel yang pertama merupakan cara yang paling cepat meskipun bukan yang paling mudah. Cara tersebut adalah dengan menukarkan kartu SIM 3G Anda secara langsung ke Grapari.

Mengapa paling cepat? Karena Anda cukup datang ke Grapari dan di sana kartu Anda akan langsung ditukarkan oleh
customer service
Telkomsel dengan kartu 4G. Proses ini kira-kira memakan waktu 10 menit sejak Anda sampai di Grapari.

Namun seperti yang kami bilang sebelumnya cara ini cukup rumit dan membutuhkan beberapa persyaratan maupun berkas-berkas yang harus Anda penuhi. Selain itu seringkali kita kesulitan mencari waktu luang untuk datang secara khusus ke Grapari, lalu mengantri yang seringkali memakan waktu yang lama jika sedang ramai.

Lalu bagaimana cara upgrade 4G Telkomsel yang lebih mudah? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengupgrade kartu SIM Telkomsel Anda menjadi kartu SIM 4G adalah dengan menukarkan kartu secara online, yuk disimak baik-baik.


Cara Upgrade 4G Telkomsel secara Online (Resmi): Langkah Awalnya

Untuk melakukan cara ini, Anda bisa melakukannya via ponsel, tablet, ataupun menggunakan laptop/PC Anda masing-masing. Cara ini dapat Anda lakukan dengan beberapa langkah. Langkah pertama adalah melakukan pengisian formulir online yang telah disediakan secara resmi oleh Telkomsel di laman https://mobi.telkomsel.com/usim.

Di dalam formulir itu Anda diharuskan mengisi
nomor ponsel, domisili, identitas lengkap, email,
serta
pernyataan telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan. Cara upgrade 4G Telkomsel ini memang mudah, bahkan dilihat dari langkah pertama ini saja.

Baca Juga:  Penerapan Sanitasi Di Hotel Dapat Dilakukan Dengan Cara

Dalam pengisian formulir online ini kami amat menekankan kepada Anda untuk mengecek dengan baik pengisian alamat rumah Anda. Karena hal ini berkaitan dengan pengiriman USIM 4G Telkomsel Anda yang baru nanti, jika Anda salah mengisi maka dapat dipastikan kartu USIM baru Anda tidak akan pernah sampai ke rumah.

Cara berikutnya setelah Anda selesai mengisi formulir online dengan benar maupun sejelas-jelasnya, Anda bisa langsung submit data isian Anda dan segera menunggu dengan sabar sampai kartu USIM 4G Telkomsel Anda dikirimkan ke alamat rumah yang Anda cantumkan di formulir sebelumnya.

Dan cara upgrade 3G Telkomsel berikutnya yang tentu dapat dilakukan setelah kartu USIM 4G Anda sampai ke dumah Anda yakni melakukan pengaturan di ponsel cerdas Anda untuk segera mengaktivasi fitur 4G tersebut.


Cara Upgrade 4G Telkomsel Secara Online (Resmi): Bagaimana Melakukan Setting dan Aktivasi?

Setelah Anda menerima kartu USIM 4G Telkomsel Anda di rumah, Anda bisa mulai melakukan setting dan aktivasi seperti yang akan kami terangkan selanjutnya.

Pertama-tama masih dengan kartu SIM Telkomsel yang sebelumnya Anda gunakan, Anda bisa coba untuk melakukan panggilan ke nomer *888*46# dan kemudian Anda bisa pilih pilihan “1. Langkah 1 (kartu lama)”.

Jika Anda memilih pilihan tersebut maka Anda akan segera dikirimkan nomor token atau nomer PIN yang kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan nomer yang tertera pada
starter pack
USIM 4G Telkomsel yang baru dikirimkan kepada Anda.

Setelah memasukkan nomer tersebut Anda bisa segera klik tombol “lanjut” dan kemudian Telkomsel secara otomatis akan mengirimkan nomer PIN via SMS. Anda harus mengingat (saran kami catatlah) dengan baik nomer PIN tersebut.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Bopeng Dan Pori Pori Besar

Setelah menerima nomer PIN tersebut barulah Anda bisa segera menukarkan kartu SIM Telkomsel Anda yang lama dengan kartu USIM 4G Telkomsel Anda yang baru. Jika sudah selesai mengganti kartu Anda, Anda bisa segera kembali menghubungi nomer *888*46# dengan menggunakan kartu baru Anda tersebut.

Nah kali ini Anda bisa memilih menu “2. Langkah 2(Kartu Upgrade 4G)”. Jangan sampai Anda salah pilih! Jika sudah benar Anda akan diminta untuk memasukkan PIN yang terakhir kali Anda terima via SMS. Ketika Anda sudah memasukkan nomer PIN tersebut dengan benar, Anda bisa segera tekan tombol “lanjut”.

Jika Anda memasukkan nomer PIN anda dengan benar, seharusnya Anda akan segera menerima notifikasi dari Telkomsel dalam waktu segera. Notifikasi tersebut berasal dari Telkomsel yang menyatakan bahwa proses upgrade kartu SIM Telkomsel lama Anda menjadi SIM 4G Telkomsel telah berhasil Anda lakukan.

Notifikasi tersebut biasanya dikirimkan oleh telkomsel kepada nomer baru Anda melalui SMS, dan seharusnya Anda sudah menerima notifikasi tersebut kurang dari 15 menit sejak proses terakhir kali.

Saran kami jika Anda tidak menerima SMS dalam setidaknya 15-20 menit, Anda bisa mencoba melakukan reboot ponsel Anda. Jika telah selesai maka Anda telah berhasil menerapkan cara upgrade 4G Telkomsel yang kami ajarkan ini, selamat!


Cara Upgrade 4G Telkomsel Online (Resmi): FAQ

Q:
Berapa biaya yang saya butuhkan untuk melakukan proses ini?

A: Untuk melakukan proses ini sejak awal hingga akhir, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000,- dan biaya ini akan ditagih ketika kartu USIM 4G Telkomsel baru Anda telah sampai di rumah Anda. Akan tetapi bagi pelanggan
KartuHalo,
Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun terkait proses ini (hanya berlaku bagi 10.000 pemesan kartu pertama).

Q:
Bisakah saya upgrade kartu lama saya menjadi kartu SIM, tanpa harus minta dikirimkan kartu oleh Grapari?

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Bopeng Di Jidat

A:
Bisa, Anda bisa dengan mudah membeli kartu 4G yang banyak tersedia di konter-konter yang lazim menjual kartu-kartu perdana, dan tentunya kartu perdana telkomsel.

Selain itu, jika Anda memilih untuk menempuh cara lain (yang menurut hemat kami lebih rumit), Anda bisa membeli kartu USIM 4G Telkomsel terbaru di e-commerce yang bertebaran di internet semisal Lazada, Tokopedia, Blibli, OLX, hingga BukaLapak.

Q:
Jika membeli di luar Grapari, berapakah biaya yang harus saya keluarkan?

A:
Tentunya Anda harus mengeluarkan biaya yang jauh lebih mahal. Terakhir harga kartu USIM 4G Telkomsel yang dijual Grapari adalah Rp3.000,- saja. Nah jika Anda membelinya di konter konter di luar Grapari atau di toko-toko online, tentunya Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih mahal tergantung dari si empunya konter mematok harga.

Q:
Bagiamana sisa kuota atau pulsa saya setelah saya upgrade dan apakah yang akan saya dapatkan dengan upgrade kartu SIM ini?

A:
Tidak perlu khawatir, karena sisa pulsa maupun kuota terakhir yang Anda miliki di kartu SIM Telkomsel lama Anda akan tetap dan tidak akan berkurang sedikitpun. Selain itu Anda yang melakukan upgrade 4G Telkomsel ini akan diberikan bonus kuota sebesar 10GB.


Nah itulah kira-kira cara upgrade 4G Telkomsel secara online namun legal. Saran kami kali ini jika Anda belum melakukan upgrade, upgrade lah! Maka Anda akan merasakan kenyamanan berinternet ria!

Cara Mengubah Lte Menjadi 4g Di Iphone

Sumber: https://www.sepulsa.com/blog/cara-upgrade-4g-telkomsel-secara-online-resmi