Kata Sindiran Untuk Orang Malas Bekerja

Posted on

Kata Sindiran Untuk Orang Malas Bekerja

Saat kamu merasa ada teman yang berbuat salah padamu, mungkin membalasnya dengan kekerasan bukanlah sebuah pilihan yang bijak. Masih ada banyak cara yang lebih baik, salah satunya adalah dengan memberi kata kata sindiran buat teman untuk menyadarkannya dari kesalahan yang telah diperbuat.

Membalas perbuatan buruk sahabat nggak perlu menggunakan kekerasan fisik, kamu bisa membalasnya dengan kata kata sindiran buat teman. Hal tersebut bisa membuatnya sadar atas kesalahannya. Dalam artikel ini, kamu bisa menemukan kalimat sindiran yang mungkin bisa menggambarkan keadaanmu.

Nggak selamanya kamu bisa memaklumi perbuatan buruknya. Untuk itu, kamu perlu sesuatu yang bisa menghentikannya. Salah satunya dengan sesuatu yang berbau sindiran.

Bukan bermaksud untuk menyakitinya, hanya saja kamu mau dia untuk sadar kalau ada sesuatu yang salah darinya. Syukur syukur dia bisa peka dan mau minta maaf padamu.

Jika ingin mencari kata kata sindiran buat teman yang mampu mewakili perasaanmu saat ini, simak selengkapnya dalam artikel ini. Berikan ke si dia kalau emang kamu sudah tidak kuat menerima perlakuan buruknya.

Kata Kata Sindiran untuk Teman Demi Kebaikan

Kata Kata Sindiran Buat Teman - Selamat Datang

1. Selamat Datang Kembali

Tidak masalah. Kamu hanya melupakan dirimu yang sebenarnya. Selamat datang kembali.

Saat temanmu sadar telah berbuat kesalahan, cobalah kasih dia kutipan di atas ini. Bilang kalau kamu nggak masalah dengan perbuatannya.

Kamu hanya bisa maklum karena mungkin temanmu itu sedang lupa akan jati dirinya. Jangan balas dia dengan hal yang menyakitkan, balaslah dengan kebaikan saja agar dia tak mengulangi kesalahannya lagi.

2. Sentilan untuk Teman yang Suka Berbohong

Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri.

Saat kamu sadar sedang dibohongi temenmu sendiri, sindir aja dia dengan kalimat di atas ini. Tegaskan kalau kamu lebih memilih diam daripada berdebat dengan orang yang mempercayai kebohongannya sendiri.

Dengan begitu, mungkin ia akan merasa malu dan memilih diam juga. Karena emang berbohong itu nggak ada gunanya, kan?

3. Mungkin Tidak Nyaman, Tapi Ini Diperlukan

Nasihat yang paling tak nyaman di hati, sering kali adalah yang paling kita perlukan.

Selain bisa digunakan sebagai nasehat untuk teman, kalimat di atas ini juga bisa kamu jadikan sebagai pengingat untuk diri sendiri. Kadang kita nggak mempedulikan sebuah nasehat yang sebenarnya sangat kita perlukan.

Suatu saat nanti, kita akan menyesal kenapa telah mengabaikannya. Terutama saat sedang terpuruk, nasehat tersebut seakan menjadi pengingat tapi kita nggak mempedulikannya.

4. Perlunya Saling Tolong Menolong

Jangan harapkan orang menyeberangi samudera untukmu kalau kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka.

Kutipan di atas ini mengisyaratkan kalau dalam sebuah hubungan pertemanan itu dibutuhkan rasa saling tolong menolong. Bukan mengedepankan ego semata.

Kalau kamu saja nggak pernah menolong temanmu, maka jangan harap dia bisa membantumu saat kamu butuh. Coba deh jadikan kutipan ini sebagai sindiran buat temanmu yang egonya sangat besar.

5. Mengingatkan Teman untuk Jangan Berbohong

Tak seorang pun mempercayai pembohong. Sekalipun dia menceritakan kebenaran.
Sara Shepard

Kalau temenmu suka bohong, coba kasih kata kata sindiran untuk teman dari Sara Shepard ini. Ingatkan dia kalau sudah sering ketahuan bohong, dia bakal nggak dipercayai orang lagi, sekalipun yang dikatakan adalah kebenaran.

Karena itu adalah hukuman atas perbuatannya. Seperti yang kita tahu, mengembalikan kepercayaan orang lain bukanlah perkara yang mudah.

Kata Sindiran Halus tapi Menyakitkan

Kata Kata Sindiran buat Teman - Charlie Chaplin

1. Tak Pernah Memiliki Teman

Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya.

Ketika seseorang yang selama ini kita anggap teman pergi begitu saja setelah menyakitimu, jadikan kata kata sindiran buat teman ini sebagai peganganmu. Anggap saja selama ini kamu tidak pernah punya teman seperti dia.

Kamu hanya terlambat untuk menyadari kalau dia memang tidak pernah menjadi temanmu. Dengan begitu, kamu bisa menguatkan dirimu sendiri dari rasa luka yang ditimbulkan seseorang yang tidak tahu diri tersebut.

2. Hal yang Menjadi Teman Terbaikku

Cermin adalah teman terbaikku, karena dia tidak pernah tertawa saat aku menangis.
Charlie Chaplin

Ketika kamu punya teman yang ternyata sifatnya tidak seperti yang kamu bayangkan, mungkin selama ini dia bukanlah sahabat yang baik untukmu. Lebih baik sendiri daripada punya teman yang berkhianat.

Di depan dia memujimu, tapi menjelek-jelekanmu di belakang. Beri dia kata kata sindiran buat teman penghianat ini, beri isyarat padanya bahwa cermin lebih baik darinya, cermin tidak akan pernah tertawa ketika kamu sedang sedih dan galau.

3. Persahabatan Susah Dibuat

Ingin menjadi teman adalah pekerjaan cepat, tetapi persahabatan merupakan pematangan buah yang lambat.
Aristoteles

Menjalin pertemanan dengan siapa pun adalah hal yang mudah. Namun, mengubahnya menjadi hubungan persahabatan yang kuat adalah hal yang sangat susah dan memakan waktu lama.

Kalau selama ini kamu menganggap seseorang yang sudah menjadi sahabatmu tiba-tiba berbuat buruk padamu, kamu bisa ingatkan dia dengan kata kata sindiran buat teman ini.

4. Terima Diriku Apa Adanya

Aku adalah aku. Bukan seperti yang orang lain bicarakan tentangku. Bukan yang orang lain inginkan aku menjadi apa yang mereka inginkan. Aku adalah aku.
Brigitte Nicole

Seorang sahabat sejati adalah dia yang mampu menerimamu apa adanya. Dia tidak pernah mengeluhkan hal yang menjadi kelemahanmu maupun mendengarkan gosip tentangmu dari orang lain yang entah itu benar atau salah.

Kalau temanmu selalu menuntutmu untuk berubah menjadi seseorang yang dia inginkan, berikan dia dengan kata kata sindiran untuk teman ini. Yakinkan dia kalau kamu akan selalu menjadi dirimu sendiri.

5. Bentuk Kekuatan dan Pertahanan Diri Setelah Disakiti

Aku sensitif tapi kuat. Lembut tapi fleksibel. Rapuh tapi bisa diperbaiki.
Gemma Troy

Kutipan ini bisa menjadi kata kata sindiran halus tapi menyakitkan. Terutama bagi seorang teman yang sering memperlakukanmu dengan buruk.

Walaupun kamu terluka akan sikapnya, tapi itu tidak membuatmu terpuruk. Meskipun sakit, kamu masih bisa menyembuhkannya dengan caramu sendiri.

Baca juga: Kata Kata Ucapan Anniversary untuk Pacar sebagai Tanda Sayang

Kata Kata Nyindir Teman yang Belagu

Kata Kata Sindiran buat Teman - Robert Half

1. Selamat, Kamu Telah Membuatku Terlihat Lebih Rendah

Selamat! Kamu telah membuatku menjadi seperti seonggok daging yang tidak berguna lagi. Adakah penghargaan untuk perlakuanmu itu?

Sering merasa direndahkan oleh teman sendiri? Kalau iya, mungkin pernah terlintas di pikranmu untuk balas dendam padanya.

Tapi setelah dipikir-pikir lagi, membalasnya dengan kekerasan tak akan pernah bisa menyelesaikan masalah. Balas saja dia dengan kata kata sindiran buat teman yang sombong ini agar dia bisa peka akan kelakuan buruknya.

2. Sindiran untuk Teman yang Sering Merendahkan Orang Lain

Orang yang selalu melihat rendah orang lain tidak berakhir menjadi orang yang dipandang tinggi.
Robert Half

Selain bisa menjadi kata kata sindiran untuk teman yang sombong, kutipan ini juga bisa menjadi pengingat untukmu agar tidak pernah memandang rendah orang lain.

Seseorang tidak bisa kamu nilai hanya dari penampilan atau tampak luarnya saja. Dalam hatinya tidak pernah ada yang tahu, siapa tahu seseorang yang mungkin kamu rendahkan itu sebenarnya adalah orang hebat yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

3. Konsekuensi Memiliki Teman Sombong

Beberapa orang tidak akan pernah berubah, dan kamu hanya bisa menerimanya.

Inilah konsekuensi yang harus kamu terima ketika mempunyai seorang teman yang sombong. Kesombongan yang susah hilang dari dalam dirinya disebabkan karena dia sendiri tidak menyadari bahwa hal tersebut bisa merugikan orang lain.

Sesering apapun kamu mengingatkannya untuk jangan sombong, hal itu seperti tidak ada gunanya karena dia tidak pernah mendengarkanmu. Yang bisa kamu lakukan hanyalah menerima kebiasaannya.

4. Sindiran untuk Teman yang Suka Pamer

Dakilah gunung sehingga kamu bisa melihat dunia, bukan dunia yang bisa melihatmu.
David McCullough

Kata kata bijak dari David McCullough ini bisa menjadi kata kata sindiran buat teman atau pengingat buatmu untuk jangan pernah pamer. Ketika kamu pamer, belum tentu orang lain suka melihatnya.

Lakukanlah segala sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Bangga akan pencapaianmu tidak masalah, asal jangan berlebihan sehingga kamu menjadi sombong.

5. Inspiratif Vs. Pamer

Niat untuk menginspirasi dan pamer kadang memang beda tipis.

Kamu pernah tidak membaca status di sosial media seperti Facebook atau caption Instagram dari temenmu yang isinya bisa menginspirasi siapa saja yang baca? Kalau nemu yang seperti itu, coba deh perhatiin lagi, dia beneran mau menginspirasi atau cuma sekedar pamer.

Terkadang ada orang yang menceritakan perjuangan hidupnya agar bisa menginspirasi orang lain. Namun tak jarang pula mereka hanya ingin mendapatkan pujian dan sanjungan dari orang lain.

Baca juga: 30 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Spesial di Hatimu

Kata Kata Sindiran buat Sahabat yang Berubah

Kata Kata Sindiran buat Teman - Ali bin Abi Thalib

1. Tentang Sahabat Sejati

Sahabat sejati adalah orang yang tidak akan berjalan keluar ketika hidupmu sedang sulit. Mereka seharusnya menuangkan kopi dan menarik kursi untukmu.

Sahabat sejati adalah seseorang yang selalu ada untukmu dalam suka maupun duka. Jika kamu merasa sahabatmu berubah, kamu bisa sindir dia dengan kutipan ini.

Kalau cuma kamu yang selalu ada buat dia, sedangkan dia sudah tidak lagi melakukan hal yang sama, mungkin kamu perlu mengingatkannya agar dia bisa kembali seperti dulu lagi.

2. Untuk Teman yang Sering Berburuk Sangka

Tidak ada gunanya seorang penolong yang selalu menghina atau teman yang selalu berburuk sangka.
Ali bin Abi Thalib

Ketika temanmu berubah menjadi seseorang yang selalu berburuk sangka kepadamu, ada baiknya untuk jangan langsung menyalahkannya. Mungkin dia hanya sedikit terpengaruh dengan omongan buruk tentangmu dari orang lain.

Alih-alih menjauhinya, lebih baik ingatkan dia dengan kutipan bijak singkat ini. Ingatkan dia bahwa seorang teman tidak akan pernah memiliki prasangka buruk untuk temannya.

3. Merindukanmu yang Dulu

Aku merindukanmu. Tidak, aku ralat. Aku merindukanmu yang dulu, seseorang yang selalu peduli kepadaku.

Butuh kata kata sindiran buat sahabat yang berubah? Kasih saja dia kutipan di atas ini. Bilang kalau kamu merindukan sosoknya yang dulu.

Sosok yang selalu peduli kepadamu dan yang selalu ada dalam keadaan apapun. Melihat dia berubah menjadi sosok yang tidak kamu kenal rasanya lebih menyakitkan daripada sakit hati setelah putus cinta.

4. Jangan Biarkan Teman yang Berubah Melukaimu

Ada tujuh miliar orang di dunia ini. Kenapa kamu biarkan salah satu dari mereka menghancurkan hidupmu?

Mencari sahabat yang baik memang tidak mudah, bahkan ada pepatah yang bilang mencari seribu musuh lebih mudah daripada satu orang sahabat. Namun, bukan berarti kamu bisa sembarangan memilih teman.

Jika di awal kamu merasa bisa mengenalnya dengan baik, namun ternyata dia berubah menjadi orang yang sering menyakitimu, jangan biarkan dia menghancurkan hidupmu.

5. Untuk Seseorang yang Berubah Menjadi Semakin Buruk

Jangan mendekat, aku tak butuh perhatianmu. Aku ingin pergi ke suatu tempat dan berteriak. Dunia ini penuh dengan kebohongan.
2NE1, Ugly

Berubah menjadi lebih baik tentu menjadi harapanmu. Tapi, ketika menghadapi teman yang berubah menjadi buruk, kamu akan merasa dikecewakan olehnya.

Mungkin kamu juga berpikir sudah dibohongi olehnya selama ini. Kehadirannya hanya membuatmu teringat akan luka yang telah dia berikan untukmu.

Baca juga: Hiasi Media Sosialmu dengan Caption Keren buat Instagram Ini!

Kata Kata Sindiran buat Teman yang Sirik

Kata Kata Sindiran buat Teman - Andrie Wongso

1. Nasihat untuk Teman yang Kurang Percaya Diri

Penampilan yang cantik adalah saat kita merasa nyaman dengan diri sendiri. Saat kita tidak iri dengan orang lain kita akan lebih cantik.
Dian Sastrowardoyo

Iri memang tak selamanya buruk, jika bisa ditanggapi dengan positif, hal tersebut bisa menjadi motivasi untuk memiliki tujuan yang lebih baik dari sebelumnya.

Namun kalau iri dalam konteks yang negatif, hal tersebut bisa menimbulkan kebencian dan justru malah merendahkan diri sendiri. Kalau kamu punya teman yang suka iri sama orang lain, mending kasih kata kata sindiran buat teman ini supaya dia sadar.

2. Ketulusan yang Susah Ditemukan

Hanya sedikit orang yang memiliki kekuatan untuk menghormati kesuksesan seseorang tanpa merasa iri hati.
Aeschylus

Teman kamu suka iri sama pencapaian orang lain? Mungkin dia perlu disadarkan dengan kata kata sindiran untuk teman yang sirik ini.

Ketika kita berhasil melakukan sesuatu yang membanggakan, terkadang akan banyak orang yang memuji pencapaian kita. Tapi, menemukan orang yang benar-benar tulus memuji adalah hal yang sulit.

3. Tentang Kebencian dan Dengki

Kebencian yang bercampur dengan iri dengki menyebabkan orang kalap dan seringkali menghalalkan segala cara.
Achmad Mustafa Bisri

Sifat iri dan dengki adalah sifat yang sebisa mungkin harus kamu hindari. Sekali terjebak di dalamnya, potensi untuk berpikir dan bertindak buruk pun semakin besar.

Rasa iri atau cemburu berlebihan atas pencapaian orang lain tidak akan membuatmu bisa lebih baik. Sifat tersebut bisa menjadi senjata yang akan melukai diri sendiri.

4. Kehilangan Kepercayaan Akibat Iri Hati

Jangan pernah percaya kepada siapa pun yang menginginkan apa yang kamu dapatkan. Teman atau bukan, iri hati merupakan emosi yang luar biasa.
Eubie Blake

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sifat iri hati harus dihindari. Iri hati memiliki dampak negatif yang dapat mempengaruhi munculnya pikiran pikiran yang negatif pula.

Orang yang iri terkadang ada juga yang bermuka dua. Dia akan menyanjungmu ketika kamu sukses, namun akan sirik dan menjelek-jelekanmu di belakang.

5. Iri Menghalangi Segalanya

Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat ataupun kesuksesan orang lain, maka semakin sulit pula kita berkembang maju.
Andrie Wongso

Kalau kamu punya teman yang suka iri dengan keberhasilan orang lain, kamu bisa memberikannya kata sindiran buat teman yang sirik dari Andrie Wongso ini. Biar dia sadar kalau masih saja memiliki sifat buruk ini, dia tidak akan pernah bisa berkembang.

Kasih juga dia motivasi untuk bisa berubah dan belajar dari kesuksesan orang lain. Setiap orang tidak memiliki nasib yang sama, mungkin dia hanya belum menemukan apa yang menjadi kelebihannya saja.

Baca juga: Kata Kata Indah Novel yang Menginspirasi & Menyentuh Hati

Kata Kata Sindiran buat Teman yang Egois

Kata Kata Sindiran buat Teman - Anonim Perbedaan

1. Tidak Berjalan Beriringan

Aku berusaha, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak.

Dalam hubungan persahabatan, setidaknya ada hukum memberi dan menerima. Ketika kita menerima sesuatu, kita harus berusaha untuk memberinya. Kalau kita tidak pernah mengharapkan balasan juga sebenarnya ada baiknya.

Namun, jika selamanya hanya salah satu saja yang berjuang keras, sama saja yang tidak berjuang adalah orang yang egois. Dia tidak pernah sadar akan pengorbanan sahabatnya yang selalu berusaha keras untuknya.

2. Jenis Sahabat yang Aku Sukai

Saya menyukai teman yang memiliki pikiran terbuka karena mereka cenderung membiarkanmu untuk melihat segala masalah dari berbagai sudut pandang.Nelson Mandela

Kalau temanmu suka memaksakan kehendak, ada baiknya ingatkan dia dengan kata kata bijak dari Nelson Mandela ini. Keegoisan yang dimilikinya bisa berpengaruh buruk untuk orang di sekitarnya.

Mungkin dia perlu diingatkan untuk mengubah kebiasaannya yang hanya memikirkan diri sendiri. Sahabat di sekitarnya juga punya hak untuk melihat sesuatu sesuai dengan sudut pandangnya sendiri.

3. Oh, Ini Kesalahku…

Oh, maaf aku telah mengganggumu. Aku lupa kalau kehadiranku hanya dianggap ketika kamu sedang butuh sesuatu dariku.

Punya teman yang hanya menganggapmu ketika dia butuh kamu aja memang sangat menyebalkan. Saat dia sedang bahagia, dia pasti lupa sama kamu, bahkan menganggapmu tidak ada.

Kalau sudah begitu apa boleh buat, mungkin kamu balas saja untuk tidak usah mempedulikannya lagi. Atau sindir dia dengan kata kata sindiran buat teman ini untuk membuatnya peka kalau kamu tidak bisa diperlakukan seperti ini terus.

4. Setiap Orang Tumbuh dengan Cara Berbeda

Terkadang kamu harus ingat bahwa tidak semua orang tumbuh sepertimu.

Ciri ciri teman yang egois adalah dia memperlakukan semua orang sesuai dengan kehendaknya sendiri. Apa yang menurutnya benar, maka hal tersebut benar juga untuk orang lain, begitupun sebaliknya.

Padahal, tidak semua orang memiliki nasib dan garis hidup yang sama sepertinya. Dia tidak bisa seenaknya mengatur hidup orang lain seolah-olah itu adalah hidupnya sendiri.

5. Usaha yang Sia-Sia

Aku memutuskan mengerahkan semua usahaku untuk menghubungimu, dan kamu tidak melakukan hal yang sama. Itulah sebabnya kita tidak pernah berbicara lagi.

Kutipan ini menggambarkan perasaan seseorang yang telah dibuat sedih dan kecewa karena usaha yang ia kerahkan untuk sahabat terbaiknya tak pernah dihargai. Kalau kamu juga merasa seperti itu, mungkin kamu bisa menjauhinya secara perlahan.

Untuk apa berjuang demi seseorang yang tak pernah menganggapmu penting? Hal tersebut hanya sia-sia dan membuang waktu berhargamu saja. Kutipan ini juga sesuai buat kamu yang punya kisah cinta tidak sehat karena kamu lebih berjuang daripada si dia.

Baca juga: 30 Motto Hidup Singkat Tapi Bermakna yang Bisa Membangkitkan Semangatmu

Bukan Bermaksud Jahat, Kata Kata Sindiran buat Teman bisa Menjadi Sebuah Nasihat

Dalam berteman, terkadang ada juga sesuatu yang bisa membuatmu merasa sedih dan sakit hati. Membalas perlakuan buruk dari teman terkadang tidak bisa dilakukan secara fisik, kamu juga bisa membalasnya dengan kata kata sindiran.

Bukan bermaksud dendam, hanya saja hal tersebut bisa menjadi sebuah nasihat untuk mengingatkan dia akan kesalahan yang telah diperbuat. Siapa tahu, dengan sindiran ini dia bisa lebih peka dan tidak melakukan kebiasaan buruknya lagi.

Penulis
Elsa Dewinta

Elsa Dewinta adalah seorang editor di Praktis Media. Wanita yang memiliki passion di dunia content writing ini merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret jurusan Public Relations. Baginya, menulis bukanlah bakat, seseorang bisa menjadi penulis hebat karena terbiasa dan mau belajar.

Editor
Khonita Fitri

Seorang penulis dan editor lulusan Universitas Diponegoro jurusan Bahasa Inggris. Passion terbesarnya adalah mempelajari berbagai bahasa asing. Selain bahasa, ambivert yang memiliki prinsip hidup “When there is a will, there’s a way” untuk menikmati “hidangan” yang disuguhkan kehidupan ini juga menyukai musik instrumental, buku, genre thriller, dan misteri.

Kata Sindiran Untuk Orang Malas Bekerja

Sumber: https://www.kepogaul.com/inspirasi/kata-kata-sindiran-buat-teman/

Baca Juga:  Larutan Asam Klorida Hcl 0 1 M Dan Larutan H2so4