Pegangan Berjabat Tangan Dalam Permainan Tenis Meja Disebut Juga

Posted on

Pegangan Berjabat Tangan Dalam Permainan Tenis Meja Disebut Juga

Teknik memegang bet tenis meja secara umum yang pertama yaitu Shakehand grip. Shakehand grip berasal dari dua kata yaitu, “shakehand” yang berarti berjabat tangan atau tangan bersalaman dan “grip” yang berarti pegangan.

Hampir


semua


pemain


Eropa


dan

kira-

kira


dua


pertiga


dari


Asia


pemain


menggunakan


pegangan Shakehand grip


ini.

Teknik memegang bet dengan Shakehand Grip:

  1. Bidang bet bersandar pada lekuk antara ibu jari dan jari telunjuk.
  2. Kuku ibu jari tegak lurus dengan permukaan bet.
  3. Jari telunjuk berada dibawah permukaan bet.
  4. Untuk memperkuat pukulan forehand putar bagian atas bet ke arah pemain.
  5. Untuk memperkuat pukulan backhand, putar bagian atas bet menjauh dari anda, seperti cara berjabat tangan.

Teknik memegang bet tenis meja secara umum yang kedua yaitu Penhold grip. Penhold grip berasal dari 2 kata yaitu, “penhold” yang berarti memegang pena dan grip pegangan.
Jadi dapat disimpulkan bahwa penhold grip itu berarti teknik memegang bet seperti memegang pena.

Kelebihan dari teknik ini :

>> sangat baik untuk pukulan forehand, pukulan backhand yang cepat, mudah menggunakan pergelangan tangan pada setiap pukulan khususnya saat melakukan servis.

Kekurangan dari teknik ini:

>> hanya bisa digunakan untuk satu sisi bet saja saat bermain.

Teknik memegang bet dengan Penhold grip:

  1. Pegang bet mengarah kebawah dengan pegangan mengarah ke atas, pegang bet tepat dimana pegangan menyatu dengan bidang bet dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk (cara ini sama dengan cara memegang pena).
  2. Tekuk tiga jari yang lainnya pada sisi bet yang lain (penhold grip gaya Cina) atau meluruskannya mengarah ke bagian bawah bet dengan jari yang dirapatkan (penhold grip gaya Korea).

Untuk menggambarkan bagaimana memegang bet tenis meja dengan teknik penhold grip ini, Sobat olahraga juga bisa melihat ilustrasi gambar dibawah ini :


Teknik memegang bet tenis meja yang tidak umum yang pertama yaitu
V Grip. V Grip berasal dari 2 kata, yaitu “v” dan “grip” . V

 yang berarti huruf v dan grip yang berarti pegangan. Sehingga V Grip
dapatdiartikan cara memegang bet dengan bentuk v.  Namun untuk melakukan teknik V Grip, dibutuhkan bet yang dimodifikasi.

Teknik memegang bet dengan V-Grip:

  1. Gunakan bet yang telah dimodifikasi.
  2. Cukup genggam tangkai bet dengan jari telunjuk dan jempol pada sisi forehand.
  3. Jari-jari lainnya menggenggam tangkai bet pada sisi backhand.

4. Cara memegang bet tenis meja dengan teknik Seemiller Grip


Teknik memegang bet tenis meja yang tidak umum yang pertama yaitu

Seemiller Grip. Seemiller Grip berasal dari 2 kata, yaitu “seemiller” yang berartikan nama dari pencipta teknik ini dan “grip” yang berarti pegangang. Seemiller Grip yang juga dikenal dengan nama Amerikan grip karena merupakan pengembangan dari pegangan atau variasi shakehand grip.

Baca Juga:  Gerak Yang Tidak Mengandung Arti Tetapi Tetap Mementingkan Keindahan Disebut

Teknik memegang bet dengan Seemiller Grip :

  1. Pegang bet dengan pegangan shakehand grip
  2. Putar bagian atas bet dari 90 derajad ke arah tubuh (semakin diputar,pukulan backhand akan semaikin kuat tapi pukulan forehand akan menjadi lemah dan begitu pula sebaliknya)
  3. Lekukkan jari telunjuk disepanjang sisi bet.

Semoga artikel mengenai teknik memegang bet / raket tenis meja ini dapat bermanfaat bagi Anda pecinta olahraga ping pong.. 🙂

Macam Macam Cara Memegang Bet Dalam Permainan Tenis Meja. Cara memegang bet tenis mejaterdiri dari beberapa cara. Dengan shakehand grip, pemain dapat dengan mudah memukul dengan kuat ke semua sudut meja.

3 Cara Memegang Bet Dalam Permainan Tenis Meja Jasmani Pedia from jasmanipedia.blogspot.com

Beberapa macam pegangan dalam tenis meja di antaranya ialah seemiller grip shakehand grip penhold grip pembahasan. Berikut macam cara memegang bet dalam permainan tenis meja, kecuali. Terdapat 5 jenis pukulan dari tenis meja perlu kalian pelajari yakni drive, push, service, chop dan block.

Download Gambar

Source: berbagipermainan.blogspot.com

Cara ini paling sering digunakan oleh banyak atlet tenis meja dunia karena dianggap lebih efektif dan memberikan peluang untuk menghasilkan pukulan dan servis yang baik. Cara menggunakan atau memegang bet dalam permainan tenis meja memang sangat penting, teknik ini akan membuat hasil pukulan yang berbeda beda. Jelaskan cara memegang bat dalam permainan tenis meja. Dengan shakehand grip, pemain dapat dengan mudah memukul dengan kuat ke semua sudut meja.

Download Gambar

Source: berbagipermainan.blogspot.com

Dikutip dari megaspin, secara garis besar cara memegang bet dalam tenis meja dapat dibagi menjadi dua macam, yaitu: Nah, salah satu teknik dasar yang harus kamu kuasai sebelum bermain tenis meja adalah cara memegang bet tenis meja. Sesuai dengan namanya, cara memegang bet dengan shakehand gripyaitu seperti berjabat tangan. Adapun cara memegang bet tenis meja ada dua macam, antara lain sebagai berikut.

Download Gambar

Source: www.gurumapel.com

Pemain yang memberi pukulan service harus melambungkan bola secara vertikal ke atas, tanpa putaran untuk melambungkan bola minimal 16 cm dari permukaan telapak tangan bebas. Shakehand grip berasal dari 2 kata yaitu, shakehand yang berarti berjabat tangan atau tangan bersalaman dan grip yang berarti pegangan. 14) ada tiga cara memegang bet dalam bermain bermain tenis meja yaitu (1). Pegangan tenis meja berjabat tangan (shakehand grip).

Baca Juga :

Cara Perangkap Tikus

Download Gambar

Source: jasmanipedia.blogspot.com

Ada 3 teknik dalam memegang bet tenis meja, antara lain: Teknik ini terbagi menjadi 3 katergori. Biasanya, pegangan seperti ini digunakan oleh pemain tipe menyerang dengan pukulan forehand drive. Pegangan bet tenis meja yang hanya satu sisi bet yang dapat digunakan adalah.

Baca Juga:  Posisi Geografis Indonesia Menyebabkan Beberapa Hal Berikut Ini Kecuali

Download Gambar

Source: rickyharyantonews.blogspot.com

Sehingga hal ini dapat dimanfaatkan oleh setiap pemain untuk menghasilkan pukulan bola yang bisa mempersulit keadaan lawan ketika menahan serangan tersebut. Sebagai tahap awal untuk memulai permainan, kamu harus tahu cara memegang bet atau raket tenis meja. Teknik memegang bet (grip) sumber gambar: Sejarah, peraturan, dan teknik dasar.

Download Gambar

Source: berbagipermainan.blogspot.com

Teknik memegang bet (grip) ada dua macam, yaitu: 14) ada tiga cara memegang bet dalam bermain bermain tenis meja yaitu (1). Teknik grip / memegang bet tenis meja. Peraturan baru permainan tenis meja;

Download Gambar

Source: sebutkanitu.blogspot.com

Pegangan merupakan faktor yang penting untuk diperhatikan oleh setiap orang yang ingin bermain tenis meja dengan baik karena cara memegang bet inilah yang kemudian menentukan teknik dan jenis pukulan yang akan digunakan selama permainan. Berikut ini teknik tenis meja yang perlu anda ketahui. Gerak dasar dalam tenis meja adalah sebagai berikut. Shakehand grip adalah cara memegang bet tenis meja yang sering digunakan oleh banyak pemain.

Download Gambar

Source: review.bukalapak.com

Pemain yang memberi pukulan service harus melambungkan bola secara vertikal ke atas, tanpa putaran untuk melambungkan bola minimal 16 cm dari permukaan telapak tangan bebas. Pada pertandingan ganda, setelah melakukan servis sempurna, bola jatuh di bagian kanan meja lawan. Nah, salah satu teknik dasar yang harus kamu kuasai sebelum bermain tenis meja adalah cara memegang bet tenis meja. Shakehand grip berasal dari 2 kata yaitu, shakehand yang berarti berjabat tangan atau tangan bersalaman dan grip yang berarti pegangan.

Baca Juga :

Cara Menghilangkan Bekas Lem Behel

Download Gambar

Source: mimpibaru.com

Memegang shakehand grup seperti orang melakukan jabat tangan. Shakehand grip atau cara memegang bet tenis meja seperti sedang berjabat tangan, cara ini banyak digunakan oleh pemain karena cara memegangnya yang mudah. Jelaskan cara memegang bat dalam permainan tenis meja. Cara ini paling sering digunakan oleh banyak atlet tenis meja dunia karena dianggap lebih efektif dan memberikan peluang untuk menghasilkan pukulan dan servis yang baik.

Download Gambar

Source: aneka-soal-pelajaran.blogspot.com

Sebagai tahap awal untuk memulai permainan, kamu harus tahu cara memegang bet atau raket tenis meja. Teknik dasar permainan tenis meja 1. Dikutip dari megaspin, secara garis besar cara memegang bet dalam tenis meja dapat dibagi menjadi tiga macam, yaitu: Ada 2 cara memegang tenis meja yaitu yang umum dan tidak umum/tidak biasa.

Baca Juga:  Musik Lebih Sebagai Ungkapan Pribadi Yang Diungkapkan Dalam Penerapan Dinamika

Dengan shakehand grip, pemain dapat dengan mudah memukul dengan kuat ke semua sudut meja. Pada pertandingan ganda, setelah melakukan servis sempurna, bola jatuh di bagian kanan meja lawan. Terdapat 5 jenis pukulan dari tenis meja perlu kalian pelajari yakni drive, push, service, chop dan block.

Servis Dimulai Dengan Bola Diam Berada Di Atas Permukaan Telapak Tangan Yang Terbuka Dari Tangan Bebas Pelaku Servis.

Cara memegang ini sangat efektif untuk bermain bertahan dan menyerang. Teknik memegang bet tenis meja (grip) agar anda dapat memukul bola secara tepat dan akurat, anda harus mempelajari teknik memegang bet dengan benar. Cara menggunakan atau memegang bet dalam permainan tenis meja memang sangat penting, teknik ini akan membuat hasil pukulan yang berbeda beda.

Baca Juga :

Cara Paket Chat Smartfren

Unsur Unsur Yang Ada Pada Bat Dan Fungsinya;

Jelaskan cara memegang bat dalam permainan tenis meja. Sebagai tahap awal untuk memulai permainan, kamu harus tahu cara memegang bet atau raket tenis meja. Pada umumnya terdapat dua cara memegang bet tenis meja yang banyak digunakan oleh pemain, yaitu shakehand grip dan penholder grip.

Adapun Cara Memegang Bet Tenis Meja Ada Dua Macam, Antara Lain Sebagai Berikut.

Peraturan baru permainan tenis meja; Nah, salah satu teknik dasar yang harus kamu kuasai sebelum bermain tenis meja adalah cara memegang bet tenis meja. Macam macam pukulan dalam tenis meja, cara servis tenis meja, jelaskan cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja, cara melakukan pukulan servis dalam permainan tenis meja, teknik memegang bet dalam tenis meja disebut, olimpiade yang pertama kali mempertandingkan tenis meja adalah pada olimpiade seoul tahun, apa saja perbedaan.

Dalam Permainan Tenis Meja Setiap Macam Macam Teknik Pukulan Tenis Meja Yang Telah Digunakan Maka Dapat Menghasilkan Sebuah Rotasi Atau Perputaran Pada Bola Pingpong.

Dalam teknik memegang bet terdapat tiga macam yaitu teknik shakehand grip (seperti berjabat tangan), teknik penhold grip (seperti mencengkram pena) dan. Teknik servis dalam permainan tenis meja terdiri dari dua macam,. Berikut macam cara memegang bet dalam permainan tenis meja, kecuali.

Pegangan Berjabat Tangan Dalam Permainan Tenis Meja Disebut Juga

Sumber: https://apayangkamu.com/pada-permainan-tenis-meja-teknik-memegang-bet-dikenal-ada-3-cara-sebutkan