Perbedaan Baking Soda Dan Soda Kue Untuk Wajah

Posted on

Perbedaan Baking Soda Dan Soda Kue Untuk Wajah

Liputan6.com, Jakarta Manfaat soda kue untuk wajah ada beraneka ragam. Untuk mendapatkan manfaat soda kue, kamu bisa menggunakan campuran tambahan. Hal ini untuk menyeimbangkan pH soda kue dengan kulit wajah kita.

pH kulit sekitar 5,5 dan soda kue memiliki pH sebanyak 9 yang terlalu basa, terutama jika dilarutkan dengan air yang secara langsung dapat merusak keseimbangan pH kulit. Oleh karena itu, pastikan tidak langsung mengenakan soda kue dengan campuran air saja agar tidak menyebabkan iritasi.

Selain manfaat soda kue untuk wajah, kamu juga bisa memanfaatkan soda kue untuk perawatan bagian tubuh lainnya. Soda kue dapat digunakan untuk memperindah tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Berikut manfaat soda kue untuk kecantikan yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/3/2020).

Gigi Putih hingga Wajah Glowing, Ini 6 Manfaat Soda Kue untuk Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta – Cantik itu tidak selalu harus mahal. Mengubah penampilan tanpa menghabiskan banyak uang untuk produk kecantikan, ternyata dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya dengan baking soda atau soda kue yang bisa memberikan efek mengejutkan untuk tubuh. Baking soda tidak hanya efektif untuk sebuah adonan kue, tapi juga membantu untuk memperbaiki penampilan agar lebih bercahaya dan lebih indah.

Seperti dikutip dari Brightside.me, Minggu (22/9/2019) ini enam kegunaan lain baking soda untuk kecantikan:.

Fakta Seputar Baking Soda untuk Wajah

Fakta Seputar Baking Soda untuk Wajah

Mungkin Mama sudah sering mendengar tentang penggunaan baking soda yang dapat dijadikan sebagai masker wajah. Baking soda yang dipercaya dapat membantu untuk mengatasi jerawat ini seringkali di jadikan sebagai salah satu masker DIY. Namun, penggunaan baking soda sebagai masker wajah juga harus dilakukan dalam batasan tertentu agar tidak menimbulkan permasalahan kulit lainnya.

Baca Juga:  Alat Dan Bahan Untuk Membuat Perahu Mainan

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 5 fakta seputar baking soda yang seringkali dijadikan untuk DIY masker wajah. Namun, Mama harus berhati-hati saat menggunakan baking soda di wajah yang tujuannya untuk mengatasi jerawat. Manfaat baking soda sebagai masker wajah Freepik/lookstudio Tekstur baking soda yang sedikit berpasir dapat digunakan sebagai ekfoliator untuk melakukan pengelupasan kulit mati yang ada di wajah agar pori-pori tidak tersumbat oleh minyak berlebih dan komedo. Karena memiliki sifat anti-inflamasi, maka baking soda dapat membantu untuk mengatasi permasalahan jerawat merah yang meradang. Karena hal tersebut, terlalu sering menggunakan baking soda sebagai masker dapat membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Gunakan baking soda sebagai masker dalam jumlah yang sedikit dengan mencampur 2 sendok the baking soda dengan air hingga menjadi adonan pasta dan aplikasikan pada bagian tertentu di wajah, jangan gunakan pada seluruh bagian wajah.

Jangan jadikan ini sebagai rutinitas karena dapat membuat kulit menjadi terlalu kering dan iritasi.

10 Manfaat baking soda untuk kecantikan dan cara penggunaannya

10 Manfaat baking soda untuk kecantikan dan cara penggunaannya

Brilio.net – Baking soda dikenal sebagai bahan dapur yang biasanya digunakan untuk tambahan membuat kue. Baking soda adalah exfoliant ringan yang membantu mengangkat kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah.

Baking soda dicampur dengan jus lemon memiliki khasiat pemutih yang membantu mencerahkan dan memudarkan bekas luka. Baking soda adalah bahan abrasif ringan yang membantu menghilangkan noda dari permukaan gigi, membuatnya tampak lebih putih. Baking soda membantu membersihkan rambut dengan lembut tanpa bahan kimia keras yang terkandung dalam shampo. Caranya, isi sepertiga ember dengan air hangat dan tambahkan tiga sendok makan baking soda.

Baca Juga:  Lama Permainan Tenis Meja Ditentukan Oleh

Baking soda juga berperan sebagai deodoran alami sekaligus membunuh bakteri dan alkalizing tubuh, sehingga tidak mengeluarkan banyak keringat.

5 Manfaat Soda Kue Untuk Wajah

5 Manfaat Soda Kue Untuk Wajah

Soda kue bisa menjadi salah satu bahan untuk mencerahkan kulit. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tidak peduli betapa indahnya masing-masing dari kita, tentu memiliki masalah kulit yang terus mengganggu kita. Kita terlalu sering membeli produk kecantikan terbaru yang hits dan cenderung mengabaikan produk kecantikan yang tradisional dan natural.

Salah satunya baking soda atau soda kue. Soda kue dapat membantu Anda untuk melawan permasalahan kulit Anda. Berikut, dilansir dari Times Of India, lima resep yang melibatkan baking soda dan menjamin kulit anda terlihat indah dan sehat.

Cuma Modal Baking Soda, Ini 7 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Mudah

Cuma Modal Baking Soda, Ini 7 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Mudah

Namun, kita tetap bisa mengatasinya dengan menggunakan baking soda dan beberapa campuran bahan alami lainnya. Baking soda dan lemon, kedua bahan rumahan ini mengandung sifat pemutih yang dapat membantu memudarkan flek hitam di wajah.

Jus jeruk mengandung Vitamin C yang membantu memudarkan flek hitam pada wajah dan tubuh dengan mudah. Ambil dua sendok baking soda dan tambahkan beberapa jus jeruk untuk membuat pasta kental. Selain itu, menggunakan baking soda dan pasta madu juga dapat membantu mengurangi munculnya flek hitam di wajah. Menggunakan campuran baking soda dan yogurt dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah dengan mudah.

Perbedaan Baking Soda Dan Soda Kue Untuk Wajah

Sumber: https://www.mamadaring.com/kecantikan/manfaat-soda-kue-untuk-wajah