Pertahanan Dalam Bola Voli Untuk Membendung Serangan Smash Lawan Disebut

Posted on

Pertahanan Dalam Bola Voli Untuk Membendung Serangan Smash Lawan Disebut

For faster navigation, this Iframe is preloading the Wikiwand page for
Bola voli.

{{::readMoreArticle.title}}



{{bottomLinkPreText}}

{{bottomLinkText}}

Thanks for reporting this video!

Please help us solve this error by emailing us at Let us know what you’ve done that caused this error, what browser you’re using, and whether you have any special extensions/add-ons installed.

Thank you!

Pebola voli Indonesia 1 Agung Seganti melepaskan smes ke arah pebola voli Jepang pada adegan semifinal bola voli 18th Asian Games Invitation Tournament di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2017). Timnas Voli Jepang melangkah ke Final dan akan bertemu Timnas Indonesia 2.

KOMPAS.com

– Menyergap serangan lawan dalam permainan bola voli sangatlah penting. Kampanye tersebut perlu teknik asal yang kuat.

Pemahaman teknik sumber akar membendung bahkan perlu dipahami oelh semua pemain sandiwara voli kecuali libero.

Usaha membendung bidasan lawan berupa smash kendati tidak menghasilkan poin dinamakan teknik blok.

Darurat serangan yang harus dibendung adalah smash lawan.

Baca pun: Jenis Blocking kerumahtanggaan Bola Voli

Dengan kata tidak, memukul bola dengan persisten dan menukik ke bawah di area alun-alun n partner merupakan kampanye adalah smash.

Mengutip Sendi Siswa Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan SMP/MTs Kelas 7karya Paiman, S. Pd, M. Or,smash dan blok adalah suatu kontra n domestik bola voli.

Maksudnya merupakan blok bisa dimaknai seumpama antitesis berbunga smash. Jika tim A melakuan smash, tim B akan melakukan blok, begitu dengan sebaliknya.

Berdasarkan total pemain yang melakukan blok, terbagi menjadi tiga jenis, ialah blok secara spesifik (single block), berdua (double block), dan bertiga (tripple block).

Masih mengutip buku nan sekelas, berikut tahap-tahap berbuat blok dalam bola voli:

Baca juga: Dasar Smash dalam Bola Voli

  • Berlari menghadap bola yang semenjana melambung berpokok balik net maupun provinsi lawan.
  • Melakukan tolakan dengan kedua kaki langsung ke atas setimpal mungkin bersamaan waktunya dengan lonjak smasher.
  • Menjengukkan kedua lengan ke atas separas mungkin setinggi di samping kepala selebar bahu.
  • Detik terjadi sentuhan (impact) melakukan pengarahan bola agar pantulan mengarah ke area kosong lawan.
  • Mendarat dengan dua tungkai bersama-sejajar lentur. Arena melakukan loncatan dengan tempat pendaratan relatif setimpal karena loncatan fokus ke arah atas.
Baca Juga:  Proses Pengolahan Dari Serat Menjadi Benang Disebut

Notulis : Mochamad Sadheli Pengedit : Mochamad Sadheli

Gerak membendung bola yang datang pecah sebelah lawan / musuh yang dilakukan di dekat net oleh koteng atau lebih pemain depan disebut / dinamakan dengan (B) block.

Dalam permainan bola voli, bikin mematahkan serangkan lawan nan mengerjakan smash / spike, dapat dilakukan dengan blocking. Gerak ini rata-rata dilakukan maka itu 3 hamba allah anak komidi dengan melompat dempet serok secara bersamaan.

Satu-satunya gerakan pertahanan kerumahtanggaan bola voli yang tidak dilakukan dengan memukul bola hanyalah block. Teknik ini layaknya tembok faktual tangan, semkain keras bola / serangan yang diluncurkan, maka bola tersebut lagi ketel memantul lebih langgeng.

Keseleo satu tipsnya dengan menekuk jari agar tangan kuat n domestik mengahalau bola, dan lintasan pengembalian menukik ke radiks plong area lawan. Karena bola juga, di saat smasher drop berbunga loncatannya. Maka anak bangsawan di dekatnya yang harus bersiap.

Gerak membendung bola nan nomplok dari jihat rival yang dilakukan di dekat net oleh seorang atau bertambah anak komidi depan disebut . . . . *

Pilihan jawaban:

Penjelasan

  • Jawaban yang benar
    d. Block
    karena teknik block disebut sekali lagi kolam, atau pelahap pula disebut dengan blocking (membendung). Manuver ini dilakukan untuk mengintimidasi / mengantisipasi / mematahkan / mematikan serangan lawan yang aktual spike / smash.
  • Caranya dengan melompat tinggi di karib net secara bersamaan dan mengangat tangan dengan jemari ditekuk detik n antipoda memukul bola dengan keras. Karenanya bola tersebut akan memantul pun ke daerah kutub.
  • Kenapa a. Spike salah? Karena Spike dilakukan makanya suatu orang, dan gerakannya bukan menggertak namun memukul bola tersebut secara keras dan bikin memperoleh point dalam pertandingan.
  • Jawaban b. Smash salah, sebab gerakan ini dilakukan dengan mukul bola dengan persisten. Padalah teknik bikin gebah / mematikan serangan ini namnaya block / blocking.
  • Pilihan c. Passing salah, sebab gerkan yang dilakukan berpunya di garis birit alun-alun bola voli dan tujuannya bukan untuk membendung namun memulai permainan bola voli.
Baca Juga:  Kita Sangat Dianjurkan Untuk Membaca Asmaul Husna Sebagai

Sreg intinya, block maksudnya bendungan, sedangkan blocking maksudnya membendung. Keduanya memiliki tujuan yang sama untuk mengalau bola berupa teknik smash.

Gerak menahan bola yang nomplok berpangkal arah lawan yang dilakukan di intim net oleh sendiri atau makin anak ningrat depan disebut

Jawaban yang benar ialah

(D) Block.


Jawaban mutakadim dinilai 100.

KOMPAS.com

– Permainan bola voli mengenal bentuk upaya seorang anak komidi atau sebuah tim mencagar kawasan permainannya ketika bertanding bagaikan teknik bersitegang.

Pelecok satu teknik bertahan dalam permainan bola voli dilakukan pemain atau sebuah tim dengan membendung bola pukulan lawan di depan net.

Teknik pangkal membendung puas permainan permainan bola voli yang digunakan saat antiwirawan melakukan bidasan agar kita mendapatkan poin adalah dengan cara blok maupun blocking.

Mengutip dari buku Teknik Dasar Bertindak Bola Voli (2013) oleh Winarno, bendungan menjadi pertahanan pertama dari serangan lawan dalam permainan bola voli.

Definisi umum usaha block kerumahtanggaan permainan bola voli, adalah teknik dengan kaidah merintangi atau menghalangi musuh detik madya mengamalkan serbuan di depan net.

Baca juga: Formasi Bertahan dalam Bola Voli

Membendung atau melakukan block dalam permainan bola voli nan baik adalah tepat lega posisi bola itu datang dan pantulan bola mendatangi ke permukaan nol di daerah permainan cak regu agresor maupun antiwirawan.

Kaidah merintangi atau membendung serangan di depan net, dilakukan dengan mengangkat lengan tinggi-tangga pada kancah yang diduga menjadi kolek arah bola sesudah dipukul penyerbu lawan.

Gerakan blok n domestik permainan bola voli punya tahapan yang dibagi menjadi sikap semula, tumpuan loncatan, loncatan, perkenaan, dan pendaratan.

Berikut penjelasan teknik radiks blocking kerumahtanggaan bola voli:

Baca juga: Cara Mengamalkan Servis Atas pada Bola Voli

Awalan dari persuasi blok intern permainan bola voli merupakan berdiri dengan sikap tegak, bertumpu sreg kedua kaki menuju ke net.

Baca Juga:  Selamat Hari Minggu Tuhan Yesus Memberkati

Posisi tangan ditempatkan di depan dada, sekali lalu membayangkan kesesuaian dengan jihat bola saat berbuat blok di depan net.

Selain bertumpu pada kedua suku usahakan memperalat ujung kaki sebagai tolakan sebelum meloncat, ketika hendak mengamalkan blok dalam permainan bola voli.

Bagian suku berada kerumahtanggaan posisi literal sehingga tidak menjadi beban saat melompat, selain itu diperlukan keterampilan bagi sendiri pemain privat melakukan blok kerjakan mengantisipasi pergantian sisi pukulan.

Gerak mengot menjadi atom dominan momen memasuki tahapan loncatan internal berbuat blok ketika bermain bola voli.

Loncatan maupun tolakan maksimal bisa diperoleh ketika jasad adegan atas tetap samar muka, sehingga dalam melakukan persuasi blok dibutuhkan kebaikan pecah urat tungkai.

N domestik fase perkenaan detik berbuat blok internal permainan bola voli, tangan dihadapkan sesegera kali ke arah datangnya bola nan dipukul oleh penyerang musuh.

Koteng pemain nan bertugas mengerjakan block dapat menggerakkan pergelangan tangan secara aktif mudah-mudahan dapat menekan bola semenjak arat atas depan ke bawah secara tepat.

Baca pun: Pokok Menyerang dan Bersikeras dalam Bola Voli

Apabila seorang pemain sudah mengenai bola maka tangan segera ditarik, dan diletakkan di depan dada tanpa tentang net.

Usai melakukan blok, tahapan pendaratan dilakukan menggunakan tumpu dua tungkai direnggangkan selebar bahu.

Posisi pendaratan yang baik menentukan pemusatan anak ningrat bakal melakukan gerakan lebih jauh, takdirnya permainan masih bergulir.

Dapatkan update
berita pilihan

dan
breaking news

setiap hari dari Kompas.com. Mari berintegrasi di Grup Dawai “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram justru dahulu di ponsel.

Pertahanan Dalam Bola Voli Untuk Membendung Serangan Smash Lawan Disebut

Sumber: https://prednisowp.com/pertahanan-dalam-bola-voli-untuk-membendung-serangan-smash-lawan-disebut/