Inilah Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu Secara Cepat dan Mudah

Posted on

Jerawat merupakan masalah pada kulit wajah yang pasti dialami oleh setiap orang. Munculnya jerawat di wajah ini pun membuat kita merasa kurang pede karena terdapat benjolan di area wajah. Benjolan ini yang membuat wajah kita terlihat tidak mulus dan menjadi iritasi. Bahkan munculnya jerawat ini menjadi masalah yang serius khusunya bagi perempuan.

Masalah utama yang menjadi penyebab munculnya jerawat ini adalah adanya perubahan pada hormon, karena jerawat biasanya terjadi pada orang dewasa yang mengalami perubahan hormon, seperti pada masa menstruasi untuk perempuan. Selain itu jerawat juga dapat disebabkan karena masalah keturunan lho, jika keturunan Anda memiliki masalah serius pada jerawat, maka tidak menutup kemungkinan Anda juga akan memiliki masalah dengan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu Paling Efektif

Siapa sangka madu ternyata menjadi bahan yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah. Madu alami terkenal sebagai bahan yang dapat menjadi solusi bagi permasalahan pada kulit. Cara menghilangkan jerawat ini merupakan suatu cara yang sudah banyak diterapkan dan terbukti memiliki khasiat yang bagus untuk kulit. Simak penjelasan dibawah ini,

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu Murni

Madu alami yang digunakan sebagai masker sangat efektif untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Agar hasil lebih efektik, cara ini dapat Anda lakukan 3x dalam seminggu. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

  • Siapkan madu alami, kemudian tuang secukupnya ke dalam mangkuk kecil
  • Lalu oleskan madu tersebut pada wajah Anda secara merata menggunakan kapas, gunakan sebagai masker
  • Diamkan selama 45 menit, hingga madu mengering
  • Kemudian bilas menggunakan air es.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu dan Gula Pasir

Madu dengan campuran gula pasir juga menjadi cara yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan jerawat pada wajah. Anda dapat melakukan cara ini 1x dalam seminggu. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

  • Siapkan madu alami dan gula pasir secukupnya
  • Kemudian campurkan kedua bahan ini secara merata
  • Lalu oleskan dan gosok ke wajah secara lembut dan merata
  • Kemudian jadikan sebagai masker, dan tunggu hingga mengering
  • Bilas menggunakan air bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu dan Kunyit

Perpaduan antara madu dan kunyit juga menjadi bahan penghilang jerawat yang efektif. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2x dalam seminggu. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

  1. Siapkan madu murni dan kunyit
  2. Tuangkan 4 sendok madu ke dalam sebuah mangkuk kecil.
  3. Tambahkan ½ sendok the kunyit bubuk, lalu aduk hingga benar-benar merata.
  4. Oleskan pada seluruh bagian wajah anda
  5. Diamkan hingga 10 menit
  6. Kemudian bilaa dengan air hangat.

Selain menghilangkan jerawat, madu alami juga dipercaya sebagai bahan dasar yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Beberapa diantaranya adalah melindungi kulit, madu alami dianggap sebagai bahan antioksidan alami yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat membuat kulit menjadi rusak dan cepat kusam.

Madu alami juga memiliki manfaat yang dapat membuat kulit kita menjadi awet muda, tentunya dengan sering menggunakannya sebagai masker wajah. Selain itu, madu alami juga dipercaya membuat kulit kita menjadi lebih lembab, dan terbebas dari kulit kering dan tidak segar.

Nah itu tadi beberapa cara yang dapat anda lakukan di rumah dengan cepat dan mudah pastinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *